Sabtu, 20 November 2010

Kumpulan Kata Bijak Santo Santa (1)

"Tuhan dapat mendatangkan yang baik bahkan dari keadaan yang teramat buruk sekalipun." (St. Nino)

 

 “Kasih yang membawa Kristus dari surga ke dunia telah membawa Stefanus dari dunia ke surga… Kristus telah menjadikan kasih sebagai tangga yang memungkinkan segenap umat Kristiani untuk mendaki ke surga. Oleh karenanya, berpegang-teguhlah kepadanya, dengan segala ketulusan hati, hendaknya kamu saling membagikan wujud nyata kasihmu itu, dan dengan kemajuanmu dalam kasih, mendakilah bersama-sama.”   (St. Fulgentius)

 

 “Para rasul melihat Yesus secara jasmani, dari muka ke muka; mereka mendengarkan perkataan yang Ia ucapkan, dan setelah tiba saatnya mereka mewartakaan sabda-Nya itu kepada kita. Jadi, kita juga telah mendengarkan, meskipun kita tidak melihat; kita bersekutu dengan mereka, karena kita dan mereka memiliki iman yang sama.” (St. Agustinus.) 

 

 "Semoga kita menjadi orang yang penuh cinta kasih dan pengertian bagi mereka yang kita layani."  (St. Raimundus dari Penyafort.)

 

“O keagungan yang mengagumkan dan kesudian yang menakjubkan! O perendahan diri yang luhur! O keluhuran yang merendah! Tuhan semesta alam, Allah dan Putra Allah, begitu merendahkan diri-Nya, sampai Ia menyembunyikan diri di dalam rupa roti yang kecil, untuk keselamatan kita! (St.Fransiskus Asisi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar